"Selamat Datang Di Blog KOMPAKS, Blognya Cah-Cah Pekalongan Di Mesir"

Biodata

Posted by KOMPAKS Monday, November 7, 2011


Kompaks (Komunitas Masyarakat Pekalongan dan Sekitarnya di Mesir)

Adalah sebuah wadah perkumpumpulan orang-orang Pekalongan yang hidup di negeri Kinanah Mesir. Kompaks berdiri sejak tahun 2005, yang didirikan oleh mahasiswa-mahasiswa yang menuntut ilmu di Universitas el-Azhar el-Syarif Cairo Mesir.

Sebagaimana layaknya sebuah perkumpulan, Kompaks mempunyai tujuan yang menjadi prinsip dasar sebuah perkumpulan; yaitu sebagai sarana silaturahim dan temu kangen warga Pekalongan di Mesir. Disamping itu Kompaks juga mempunyai kegiatan yang bersifat rutinan perbulan, yang selalu diadakan setiap bulannya dengan berbagai bentuk acara, baik berupa pengajian, kajian diskusi, penyambutan mahasiswa baru, pelepasan warga Kompaks yang telah selesai kuliah dan juga acara rihlah.

Anggota Kompaks sejak berdiri tahun 2005 hingga sekarang tahun 2011, berjumlah 60 orang lebih. Terdiri dari pelajar baik yang masih SD, SMP, kuliah dan juga beberapa orang pekerja yang merantau di Mesir.

Kompaks ini berdiri di bawah naungan kekeluargaan KSW (Kelompok Studi Walisongo) yang menjadi pusat perkumpulan pelajar untuk propinsi Jawa Tengah yang bermukim di Mesir. Sekiranya dengan dibentuknya Kompaks ini bisa memberikan dampak dan manfaat yang positif bagi warganya. Semoga warga Kompaks senantiasa kompak dalam segala hal, meraih kesuksesan bersama-sama dan tetap menjaga silaturahim hingga di Indonesia nantinya.


Lainnya:

0 comments

Post a Comment

Popular Posts